Kursus Mahir Tingkat Dasar: Mencetak Pembina Pramuka yang Berkepribadian Islami

“Tujuan kegiatan ini adalah pembekalan bagi santri kelas 4 TMI Pondok Pesantren Darul Muttaqien dalam membina pramuka” demikian penjelasan dari Hajar Ismail santri kelas 5 TMI selaku ketua panitia dalam laporannya pada acara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar yang dilaksanaka pada Kamis 12 April 2018, di Gedung Pertemuan Darul Muttaqien.

Sebanyak 163 Peserta KMD sangat antusias untuk mejalankan program kursus yang menjadi salah satu agenda tahunan bagi santri kelas 4 TMI.  Peserta tahun ini terdiri dari 82 santri putra dan 81 Santri putri yang terdiri dari 3 Pondok Pesantren, diantaranya Darul Muttaqien Bogor, Darul Ulum Lido, Al-Fattah Banten dan Kwaran Kemang, mereka semua akan dididik, dilatih selama 5 hari dari tanggal 12-16 April di lingkungan Pesantren Darul Muttaqien yang terkenal dengan keasriannya.

“Ini adalah wadah yang penting untuk mewujudkan generasi pemimpin yang memilki akhlak mulia, pengetahuan luas, berbadan sehat, dan berfikiran yang kreatif dan strategis”, demikian yang dipesankan ust. H. Turhamun, M.Pd, Kepala Divisi Pengawas Pendidikan yang menjadi Pembina Upacara dalam acara pembukaan tersebut kepada seluruh peserta upacara. “semoga KMD ini mampu mencetak Pembina-pembina pramuka yang handal dan berkepribadian islami,” tambah beliau. (HGR)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *