Seminar Career Day; Pesantren Sebagai Modal Yang Berharga Dalam Hidup

The future belongs to those believe in the beauty of their dream, demikianlah tema yg d usung oleh panitia career day tahun ini yg d ketuai oleh ust.  Gipin Gustopa, S.Pd.I.

Bertempat di Aula Damaskus, pada hari ahad (15/4) kegiatan Career Day dibuka oleh Kepala TMI, ust. Hendrizal Rasyid, S.S. Dalam sambutannya menyampaikan  bahwa penting untuk menyadari tujuan hidup, dan berusaha membangun cita-cita dengan landasan li’lai kalimatullah,  untuk meninggikan kalimat Allah semata.

Sebagai pengisi acara di kegiatan putra tahun ini adalah kak Ariadi Rahman (alumni angkatan ke-7) yang sekarang berkarir sebagai Staff Administrasi UIN Jakarta,  Kak Miftahun Najah (alumni angkatan ke-7) yang berkarir sebagai Manager BUMN PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) dan Kak Muhammad Siddik Asyhari (alumni angkatan ke-7) Direktur PT. Armanda Perkasa yang juga menjabat sebagai ketua HADAM (Himpunan Alumni Darul Muttaqien).

Hal yang menjadi pembeda tahun ini adalah acara Career Day tahun ini dikemas dengan bentuk acara talk show dengan moderator yang juga alumni Darul Muttaqien yaitu kak Haji Akbar dan kak Rizka Azhar Fuadi.

Dalam acara ini secara khusus kakak-kakak alumni tersebut menyampaikan kesyukurannya telah berhasil menuntaskan studinya di pesantren karena hal itu ternyata menjadi modal yang berharga dalam hidup mereka.  Pemahaman tentang agama yang dibungkus dengan paket lengkap dengan praktek-praktek dan pembiasaan-pembiasaan yang berkelanjutan membuat mental mereka terpatri menjadi pribadi yang tangguh.

Pada akhir sesi mereka juga menekankan pesan-pesan yang mengantarkan santri agar menjadi anak-anak yang sukses di pondok dan di luar pondok,  Insya Allah.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *