Seminar Career Day; Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Santri

Ahad (15/4), bertempat di Majid Putih diselenggarakan acara Seminar Career Day untuk santri putri. Berbeda dengan tahun sebelumnya, bentuk acara pada tahun ini dikemas dengan bentuk talk show, dan kak Nia Nadia (alumni angkatan ke-19) sebagai moderator. Sambil bernostalgia, kak Nadia tanyakan ke pemateri dan ke seluruh santri tentang beberapa hal mulai dari lauk yang paling enak, pelajaran yang disukai, bahkan guru yang menginspirasi.

Motivasi sukses dalam Career Day di putri tahun ini diisi oleh kak Lailah Qodariah (alumni angkatan ke-1) yang saat ini beprofesi sebagai Guru dan wakil kepala SMK Negeri 15 Jakarta, dan kak Desy Hadini (alumni angkatan ke-3) yang berprofesi sebagai Konsultan dan juga Trainer.

“Jangan pernah menolak untuk ikut atau bergabung dalam organisasi, karena dengan berorganisasi kalian akan menjadi lebih percaya diri, yang akan membawa kalian sukses kemana-mana”, kata ibu Lailah Qodariah yang merupakan alumni Darul Muttaqien angkatan pertama, beliau bercerita pengalaman bisa berkeliling luar negeri, adalah karena beliau diajarkan disiplin serta terbiasa hidup berorganisasi yang tersisitem selama di Pesantren.

“Jika kalian ingin hidup sukses, lanjutkan pola hidup disilpin selama di Darul Muttaqien yang sudah tersistim ini setelah kalian lulus”,  jelas kak Desy Hadini. “Santri itu punya banyak kelebihan, digembleng selama 24 jam, lebih mandiri, lebih disiplin tidak perlu khawatir dianggap kudet (kurang update) karena tidak pegang gadget”, lanjutnya.

Kehadiran beberapa alumni Darul Muttaqien dari beragam profesi untuk berbagi di hadapan para santri dirasa sangat penting. Karena hal ini membuka wawasan santri akan banyaknya peluang karir yang mereka dapat nanti di masyarakat.

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *