Khotmul Qur’an dan Haflah Takhrij Diniyah Takmiliyah

“Diniyah tahun 2018  alhamdulillah sudah 15 anak lulus tes metode qiro’ati. Anak-anak ini telah melewati tahapan ujian yang berat dan panjang. Ke-15 anak ini ada yang sudah hafal juz 30 (5 santri). Anak-anak ini juga, sudah lulus Ujian Akhir Diniyah Berstandar Daerah, ijazahnya nanti bisa diambil. Ijazah Diniyah bisa disandingkan ke ijazah SD untuk daftar di MTs atau SMP, biar sekolahnya tahu bahwa anak ini sudah punya bekal ilmu agama dan baca qur’an yang baik” jelas Euis Mulyanah, S.Pd.I dalam pembacaan surat keputusan, “Khotmul Qur’an, Imtihan Tahfidz dan Haflah Takhrij” Diniyah Takmiliyah Darul Muttaqien, Ahad (6/5) di pelataran gedung belajar Diniyah Takmiliyah.

Acara dengan tema ‘raih keberkahan hidup, bersama Al-Qur’an’ ini dihadiri H. M. Lutfhi Nahar, SE (ketua yayasan), dewan guru Darul Muttaqien, ulama dan tokoh masyarakat Jabon Mekar beserta orang tua santri TPQ. Bacaan Al-Qur’an yang baik dan benar, menjadi suguhan tamu undangan dari anak-anak peserta khotmul. Pertanyaan dari orang tua, juga dijawab anak-anak dengan benar. Berikut ini adalah nama-nama santri peserta khotmul qur’an Diniyah:

  1. Muhammaf Al-fath
  2. Muhammad Fadlullah
  3. Bagus
  4. Aldi Alfiansyah
  5. Maulana Septiano
  6. Dea Maliki
  7. Rafiq Isan Miftahul Fadil
  8. Ardiansyah
  9. Yasinda M. Firdaus
  10. Siti Rohma
  11. Lilik K. Haran
  12. Syifa Oktafia
  13. Dwi Maylitha Lestari
  14. Putri Sabrina Muharam
  15. Nabila Zaskia Zahra

Selain kegiatan khotmul qur’an, Diniyah juga mewisuda santri tahun pendidikan 2017-2018.  Haflah takhrij; syukuran kelulusan adalah acara yang ditunggu-tunggu anak dan orang tuanya. Moment indah terkadang berlinang air mata. Air mata yang melukiskan kebahagian. Setelah bertahun-tahun belajar, akhirnya tiba juga masa penuntasan belajar tersebut. Tuntas pada satu fase, menuju jenjang yang lebih tinggi.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *