Chef ala Santri Putri Darul Muttaqien

Memasak memang sudah menjadi keahlian yang wajib dimiliki oleh perempuan, apalagi seorang santri putri yang nantinya akan menjadi pendamping suami yang berjuang untuk keluarganya, untuk itu bagian OPDM putri mengadakan kegiatan berupa “Masak Rimba”, acara ini diadakan meramaikan Hari Pramuka selasa (14/8) lalu, sekaligus sebagai wadah melatih kratifitas santri dalam memasak dan mengolah makanan.

Masak Rimba adalah kegiatan lomba memasak ikan bakar khusus santri putri, terlihat antusias santri dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat santri putri sangat ahli dalam mengolah dan mengubah bumbu dapur menjadi racikan bumbu yang lezat. Memasak menjadi hal yang biasa bagi santri putri, akan tetapi menariknya adalah saat santri putri merasa kerepotan saat menyalakan arang dengan api, selain itu mereka pun rela baju dan kerudungnya terhembus dengan asap yang mengelilingi saat mulai membakar.

“Ikan gurame adalah bahan yang digunakan dalam kegiatan lomba masak kali ini, karena ikan memiliki nutrisi yang banyak, jadi ga cuma ngajarin masak, tapi tersirat banyak protein dan nutrisi” seru kak Susi selaku paniti penyelenggara kegiatan ini.

Bukan hanya sekedar mengajarkan santri memasak ikan bakar, acara ini juga melatih kreatifitas santri dan berfikir inovatif dalam mengubah ikan gurame menjadi masakan yang lezat. Selain acara bakar-bakar ikan gurame, hari Pramuka tahun ini juga diramaikan dengan adanya parade semaphore.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *