Membangun Sikap Disiplin dengan Pramuka

Selasa (14/8), usai upacara hari Pramuka yang ke-57 di lapangan, santri putra mengikuti kegiatan seminar kedisiplinan yang diadakan oleh bagian OPDM.

Sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Kak Suhendar ,S.Pd.I
Waka Abdimas Kwarran Kemang, Anggota korp Pelatih Pusdiklatcab kab Bogor dan Yulizar Agustim,
Anru Pamong Saka Kwarran Kemang, kedua pemateri sudah tidak asing bagi Darul Muttaqien, karena pemateri juga beberapa kali berkesempatan mengisi kegiatan KMD (Kursus Mahir tingkat Dasar) setiap tahun.

Pada dasarnya kegiatan pramuka yang dilakukan di pesantren ini bukanlah hanya semata-mata ingin menunjukkan seberapa kerennya seragam dan atribut yang kita gunakan, atau seberapa keren yel-yelnya dan lain hal sebagainya. Akan tetapi tujuannya adalah menciptakan generasi-generasi pejuang yang mampu menggoncangkan dunia. seperti yang diungkapkan oleh pemateri “semua kegiatan pramuka itu waluapun bentuknya seperti bermain-main tapi itu semua mengandung pendidikan”.

Pemateri juga berpesan kepada santri “Kalau kamu ingin hidup berkah, maka kamu harus mahabbah terhadap ibu dan guru-gurumu” tambahnya. Seluruh santri terlihat sangat semangat dan antusias, karena pemaparan diselingi dengan sedikit yel-yel dan permainan, dan akhirnya acara selesai pukul 11.30.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *