Pembukaan DMO 3; Akal Sehat dan Tubuh Kuat Terdapat Pada Tubuh yang Sehat

Sabtu (25/8), untuk yang ketiga kalinya Pesantren Darul Muttaqien menggelar Darul Muttaqien Open yang dikhususkan untuk santri putra. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 di lapangan utama Darul Muttaqien, pembukaan DMO 3 tidak kalah meriah dengan pembukaan ASEAN Games, “panitia santri kelas 6 tahun ini, pembukaan DMO 3 adalah yang paling meriah” ungkap ust. H. Turhamun saat memberikan sambutan.

Beliau juga menambahkan, bahwa kita semua memahami beberapa tujuan dari olahraga adalah hoby, seni, persaingan, kesehatan maupun untuk memperoleh postur tubuh yang ideal. Namun selain itu semua, “tujuan dari diadakannya kompetisi olahraga DMO ini adalah pendidikan bagi santri semua, maka dari itu, yang mengelola, yang mengerjakan, yang mengatur, yang membuat pembukaan DMO 3 ini semuanya adalah santri, selain itu tujuan yang paling penting adalah membangun ukhuwah Islamiyah”, tambah beliau.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 lembaga sekolah atau pesantren antara lain adalah Ulumul Qur’an, Izzatul Islam, SMPIT Darul Muttaqien, SMP Islam Parung, SMP Nurul Iman, SMPIT Darul Qur’an, Pesantren Nurul Iman, Pesantren Al-Inayah, Pesantren Raffah, Muhammadiyah Boarding School, MTsN 1 Bogor dan Pesantren Darul Muttaqien.

“Wahai para pemuda berolahragalah karena itu adalah hak tubuhmu yang harus kalian tunaikan, olahraga menjaga kondisi tubuh menjadi sehat, ketika tubuh kita sehat maka tubuh kita akan kuat untuk  membantu orang lain, membantu orang lain untuk mentaati perintah dan membaktikan diri kepada Allah swt”. pesan Renaldi Abdillah Pratama selaku ketua panitia DMO 3 saat memberikan sambutan pembukaan.

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *