Pesan & Nasehat KH. Mad Rodja Sukarta di Masjid Putra Usai Sholat Dhuhur Berjama’ah

Tidak salah orang tua memasukkan kalian ke pesantren bukan ke sekolah, Bapak do’akan nanti kamu akan menjadi pendakwah diseluruh dunia, karena kemaren Bapak dapat informasi bahwa ada 300 pulai-pulau kecil belum tersentuh oleh dakwah, hanya 40 pulau, masih ada 260 pulau yang kekurangan ustadz, tidak akan ada perubahan dan kemajuan kecuali digerakkan oleh generasi muda.

Anak-anakku disini jangan kaget, santri  kelas 6 sudah memakai dasi, sudah mengajar, sudah mengoreksi, sudah mengawas ujian, sudah jadi pemimpin, makanya anak-anak yang masih cengeng, kasih tahu ke adik-adiknya yang masing cengeng-cengeng silahkan daftar pulangkan ke orangtuanya, disini bukan tempatnya anak cengeng tapi disini tempatnya calon-calon pejuang, biar kecil cabe rawit tapi tidak takut mati berani hidup, kalau takut hidup mati saja, jadi pejuang mati ga? Jadi pengangguran mati juga ga? Silahkan pilih mau jadi penganggur atau pejuang?

Hari ini kita memang kekurangn air, jangan mengeluh kalau kekurangan air, kekurangan air kita hemat menggunakan air, karena menghemat air itu juga pendidikan, seperti halnya masuk kelas tepat waktu itu juga pendidikan. Jangan lupa, Kakak-kakak kelas harus menyayangi adik kelasnya, adik-adik kelas harus menghormati kakak-kakaknya, kalaulah prestasi kakak kelasnya 1000 maka prestasi adik-adiknya harus 10.000,

Bapak Himbau di musim kemarau ini supaya anak-anak kurangi makan sambal dan minum es, karena itu adalah pemicu timbulnya sakait demam.

Sebentar lagi kita akan melaksanakan Idul Qurban, nanti yang mengelola, yang mengatur, semuanya adalah santri, ustadznya hanya mengarahkan, yang menyembelih, yang menguliti, yang membagikan ke masyarakat semuanya santri. Dan berqurban bukan hanya semata semangat pesta daging ingat, tapi semangat berqurban adalah semangat berkorban seperti yang diajarkan oleh nabi Ibrahim AS, disitu ada ujian keimanan sebagai hamba Allah Swt.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.