Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pelantikan Pengurus OSIS SMPIT Darul Muttaqien

Jum’at (28/9), SMPIT Darul Muttaqien adakan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk siswa kelas 8 yang berjumlah 67 siswa. Kegiatan diadakan di Wisata Situ Udik Lewiliang Bogor selama 2 hari mulai dari hari jum’at (28/9) sampai dengan sabtu (29/9).

Kegiatan ini dilaksanakan bukan semata-mata berorientasi menjadi pemimpin seperti Kepala Sekolah, menjadi Kepala Desa, Presiden dan lain sebagainya, akan tetapi menjadi pribadi yang mempunyai karekter pemimpin. “Selain menenamkan kepribadian seorang pemimpin, tujuannya adalah menanaman sikap mandiri, tanggung jawab, serta mampu menerapkan suatu konsep keefektifan dan keberhasilan suatu organisasi juga merupakan tujuan diadakannya kegiatan ini”, ujar ust. Asep Badrudin sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Materi yang diberikan oleh ust. Budi Santoso, ust. Asep Badrudin dan ustadzah Yara Yulistia Permana sebagai pemateri adalah tentang kepemimpinan Islam, manajemen organisasi, ada juga edugame yang mampu melatih kerjasama (teamwork) agar siswa mampu menjalankan OSIS dengan kompak tidak mengandalkan satu sama lain, karena pada hakekatnya peserta LDK ini adalah pengurus OSIS baru, untuk itulah di akhir kegiatan ada  serah terima jabatan OSIS dan pergantian OSIS baru.

Dalam berorganisasi dan bermusyawarah adalah kebiasaan yang harus dipupuk untuk meraih keberhasilan sejak dini. Karena seorang anggota OSIS dituntut untuk aktif menyuarakan aspirasi pelajar, keberhasilan OSIS adalah keberhasilan sekolah juga.

Organisasi kesiswaan ini memang merupakan wadah bagi pelajar di Indonesia untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berorganisasi sebelum memasuki dunia kerja atau perguruan tinggi.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *