Peresmian Sodaqo Darul Muttaqien Putra; Belanjalah Yang Ada Sedekahnya

Tahun lalu, Pesantren Darul Muttaqien sukses membuka Sodaqo Mart untuk memenuhi kebutuhan santri sejak 1 september 2017 lalu, kali ini Pesantren Darul Muttaqien kembali membuka cabang khusus untuk santri putra.

Sodaqo Mart merupakan salah satu outlet yang berbasis syariah Islam dan pro ekonomi masyarakat, yang memiliki unsur ibadah dengan cara berbelanja namun ikut berkontribusi memenuhi kebutuhan kaum yang membutuhkan seperti yatim piatu, fakir miskin dan para penyandang cacat.

Jum’at (28/9) pagi, usai melaksanakan lari pagi dan jum’at bersih, seluruh santri putra menyaksikan diresmikannya Sodaqo Mart Putra yang bertempat di samping lapangan sepak bola, acara dimulai pada pukul 09.00.

“Kita tidak boleh menjatuhkan seperser uang kita kepada toko-toko yang tidak jelas atau berbasis syari’ah Islam agar tidak ikut berkontribusi untuk menjatuhkan dan menghancurkan umat islam”, ungkap Hana Hazim khanz santri TMI kelas 5 saat menyampaikan sambutan. “Mari kita bersama-sama berbelanja yang ada kahiratnya, dengan cara berbelanja sambil bersedakah, ketika bersedekah berarti kita sudah punya tabungan untuk akhirat nanti”, tambahnya.

Secara simbolis Sodaqo Darul Muttaqien Putra resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh ketua OPDM Tubagus Gery Grafian.  Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan bagi santri. Aamiin

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *