Kenalkan Santri Dunia Jurnalistik melalui Pelatihan Jurnalistik

Kamis (15/11), Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) Bagian Kommas putri adakan kegiatan bagi santri yang berminat untuk belajar dan mengembangkan bakat di bidang jurnalistik, kegiatan diadakan di ruang Perpustaan putri, sedangkan peserta yang ikut serta sebanyak 60 santri, mulai dari kelas 1 s/d 4 dan intensif, mereka adalah santri yang tergabung dalam komunitas jurnalis pesantren yang bernama Darul Muttaqien Journalist atau biasa mereka sebut DMJ.

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ust. Fahad Aminudin, beliau banyak menyampaikan kepada santri tentang hal-hal penting yang harus ada dalam penulisan suatu berita. Pemateri lulusan fakultas Ushuluddin yang juga hobby fotografi tersebut mengatakan “jadilah pembaca yang hebat jika ingin menjadi penulis hebat” yang artinya bahwa salah satu kunci sukses menjadi penulis adalah dengan sering dan banyak membaca.

Pelatihan ini dimaksudkan agar santri betul-betul paham tentang cara menulis berita yang baik, karena stigma yang masih banyak terbenam dibawah sadar mayoritas anak-anak adalah menulis itu sulit dan saya tidak bisa menulis, “padahal pada dasarnya keterampilan menulis adalah kecerdasan linguistik, kecerdasan yang lahir dari kehendak (niat), lalu turun menjadi kebiasaan, terus diasah akan menjadi keterampilan”, ungkap beliau sebelum menutup presentasinya. (fira, suzanne, sita)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *