Perkemahan Jumat Sabtu SDIT Darul Muttaqien; Melatih Kemandirian Anak

Jum’at (16/11) pagi, Peserta Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusa) yang berjumlah 167 siswa, Putra sebanyak 92, dan Putri sebanyak 75 anak berangkat menuju bumi perkemahan yang terletak di Rumah Kebon Astuty Center Sawangan Depok.

Tema kegiatan tahun ini adalah Pramuka Ber-Aksi (Pramuka berkarakter, agamis, kreatif, spirit, dan inovatif). Tujuan kegiatan adalah untuk membentuk praja-praja yang tangguh dan sholeh-sholehah, membentuk mental dan fisik yang kuat, tahan banting dan disiplin, Memperkuat keteguhan iman dan taqwa, yang agamis dan berkarakter, menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang dan cinta alam.

Jumat pagi anak2 sudah berdatangan kesekolah, langsung sholat duha di dalam kelas masing-masing dipimpin oleh ketua Kelas, setelah itu anak-anak berbaris di lapangan Gedung Arofah guna mendengarkan pembekalan sekaligus pelepasan pemberangkatan oleh kak Rohani. Sesampainya anak-anak di buper langsung diadakan upacara pembukaan, yang dibuka perjusa kak Moh. Asy’ari.

Di kegiatan perkemahan ini seluruhnya benar-benar belajar mandiri, mulai dari mendirikan tendanya masing-masing, menyiapkan pakaian, berpakaian dengan rapih, memakai sepatu, mandi dan lain-lain tanpa ada arahan oleh orang tua.

Bukan hanya mengajarkan kemandirian, dalam perkemahan ini berbagai perlombaan diadakan seperti Pionering, sejarah pramuka, Hasta karya, semapor dance dan LKBB yang diwakili oleh regu masing-masing. Dihari sabtu (17/11), anak-anak mengikuti kegiatan berupa outbond.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.