RA Darul Muttaqien Adakan Peragaan Manasik Haji Dan Wisata Edukasi Ke Sky World

Rabu (28/11), RA Darul Muttaqien adakan kegiatan manasik haji yang diikuti oleh santri RA kelompok B berjumlah 48 anak. Pukul 07.00 pagi seluruhnya sudah bersiap dan berkumpul di sekolah untuk melaksanakan pelepasan yang dipimpin oleh ustzh. Hj. Elis megansih, S.Pd.I.

Kegiatan ini diadakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, pada kegiatan ini orang tua tidak diperkenankan untuk mendampingi anak-anak, ini dilakukan bertujuan agar melatih dan menanamkan kemandirian anak sejak dini. Selain itu, tujuan kegiatan ini diadakan adalah agar anak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan agama sejak dini secara konkret, dan meningkatkan mutu pendidikan.

Peragaan manasik haji ini dimulai dari pintu masuk utama Asrama Haji pondok Gede sambil membacakan niat haji bersama dengan bimbingan guru-guru, dilanjutaka dengan serangkaian rukun haji mulai dari wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah, melewati terowongan Mina, hingga rangkaian terakhir Tahallul, dan yang paling disukai anak-anak adalah saat melontar Jumroh.

Seluruh rangkaian peragaan manasik haji diikuti anak-anak dengan penuh antusias. Setelah itu, anak-anak menuju Sky World yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk wisata edukasi, wisata edukasi dimulai dari penjelasan tentang tata surya dan nama-nama planet yang disertai gambar dan alat peraganya, anak-anak diajak berkeliling melihat roket dan macam-macam benda langit yang sebagian besar belum pernah anak-anak lihat sebelumnya, dan yang berkesan adalah ketika menonton video 5D dan melihat keadaan langit di planetarium.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *