Santri SDIT Darul Muttaqien Gemakan Sholawat Menebar Rahmat

SDIT Darul Muttaqien gelar acara peringatan maulid nabi pada hari selasa (20/11) yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1440 H. Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh Ananda Ibrahim siswa kelas 5. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala sekolah oleh ust. Abdullah, S.Pd.I.

Acara ini diisi dengan tausiyah oleh ananda Fredelina siswi SDIT kelas 6, dan kak Tu Bagus Gery Al-Fath santri TMI kelas 5, Alumni SDIT angkatan ke-10, yang saat ini menjabat sebagai ketua OPDM (Organisasi Pelajar Darul Muttaqien).

Disela-sela acara, tausiyah juga dimeriahkan dengan adanya doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari guru pembimbing. Semua peserta bersemangat, berlomba untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia.

Saat Tausiyah selesai, penampilan hadroh dari tim eskul hadroh SDIT Darul Muttaqien menambah keseruan acara, para siswa terlihat antusias menyaksikan penampilan tim hadroh. Selain itu, acara tambahannya adalah pemutaran film tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Para peserta menyaksikan pemutaran film sambil menikmati snack yang telah dipersiapkan.

Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, acara ini juga bertujuan mengajarkan kepada anak-anak untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, salah satunya adalah dengan bersedekah, karena dalam acara ini setiap siswa SDIT juga diajarkan untuk mengeluarkan sedikit tabungan mereka untuk di infaqkan guna pembangunan pelebaran masjid putra Pesantren Darul Muttaqien.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.