Praktek Pengabdian Masyarakat Santri TMI Darul Muttaqien

PPM (Praktek Pengabdian Masyarakat) adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh santri kelas 6 TMI. Kegiatan ini adalah moment yang selalu dinanti-nanti. Merasakan kehidupan nyata di masyarakat dengan beragam aktifitas. Mengikuti PPM, menjadi obsesi yang selalu terpendam dalam benak setiap santri yang mondok. Kegiatan ini akan diadakan selama 10 hari dari tanggal 10-20 desember 2018 di desa Gunung Bunder.

Untuk memberi arah dan bekal di dalam kegiatan PPM. Maka, santri kelas 6 TMI selama 2 hari mengikuti program pembekalan PPM pada rabu (28/11) dan kamis (29/11). Di kegiatan tersebut, pemahaman tentang tujuan, manfaat dan apa yang harus dilakukan di masyarakat di sampaikan kepada santri, selain itu, secara sosiologis juga diberikan pemahaman tentang peran santri dalam masyarakat, kultur budaya masyarakat, dinamika kelompok, dan manajemen diniyah/TPQ.

Kesiapan ilmu, keterampilan, percaya diri dan keberanian menjadi bekal yang benar-benar harus dimiliki. Penguasaan terhadap beragam keilmuan, akan memudahkan dalam kegiatan belajar dan mengajar. Karena program PPM yang menitikberatkan pemberian pengalaman mengajar bagi santri akhir. Mengajar atau mendidik menjadi ‘main goal’ PPM karena dengan mengajar ilmu yang telah dipelajari santri semakin dipahami.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.