GAGAK 9 Santri Putri; Menjadi Santri yang Kuat, Disiplin dan Bertanggungjawab

Upacara pembukaan lomba perkemahan penggalang dan penegak santri putri Gagak 9 telah dilaksanakan pada selasa (5/2) pagi ini di Gedung Serbaguna, Setelah diselenggarakan pembukaan Gagak 13 santri putra pada senin (4/2) lalu dan sudah berjalan 1 hari.

Rangkaian acara diawali dengan laporan ketua pelaksana kegiatan Nabila Ainun Wafa’ santri kelas 5 TMI, bahwa peserta lomba perkemahan penggalang dan penegak Gagak 9 tahun ini berasal dari 9 pesantren, seperti Darunnajah 2 Cipining, Darul Qur’an Mulia, Darul Ulum Lido, Al-Mashum Mardhiyah, Al-Inayah, Al-Kahfi, Darunnajah 8 Cidokom, dan Darul Muttaqien. Upacara dibuka oleh kepala Divisi Pengawas Pendidikan H. Turhamun, M.Pd. Beliau menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menambah saudara, untuk memperjuangkan Islam bersama-sama.

Beliau menyampaikan “kadangkala seseorang itu kuat karena pramuka, kadangkala seseorang itu disiplin karena pramuka, seseorang bisa bertanggungjawab juga karena pramuka, dan alhamdulillah lembaga pendidikan yang masih eksis mengajarkan kepramukaan adalah pesantren”, begitu ungkap beliau saat memberikan sambutan pembukaan.

Usai resmi dibuka secara simbolis dengan memukul gong oleh pemimpin upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan passun dengan semaphore dance, tapak suci, wushu, karate dan tariian tradisional.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *