Pembukaan GAGAk 13 Putra; Bangun Persaudaraan Melalui Kepramukaan

Senin (04/2), Lomba Perkemahan penggalang dan Penegak Gagak ke-13 santri putra secara resmi dibuka, sebanyak 18 pesantren yang terdaftar dan ikut serta, terhitung sebanyak 420 santri terbaik dari berbagai pesantren akan menunjukkan potensinya dan bersaing di ajang kepramukaan ini.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dari senin (4/2) sampai dengan kamis (7/2). Mata lomba yang di gelar di ajang ini meliputi kesenian, ketrampilan, kebahasaan, ketangkasan dll. Selain itu, dan yang paling penting dari kegiatan ini digelar adalah untuk membangun persaudaraan, seperti yang diungkapkan oleh kepala Divisi Pengawas Pendidikan H. Turhamun, M.Pd “kita semua disini adalah kader Islam dengan berbagai potensi, dan ini akan menjadi kekuatan yang sangat besar jika kita bersatu dan berjama’ah untuk membangun kejayaan Islam, untuk itulah melalui Gagak ini kita berkumpul untuk membangun persaudaraan, itulah salah satu tujuan diadakan kegiatan ini”.

Kegiatan ini dipanitiai oleh santri kelas 5 TMI dengan bimbingan oleh guru-guru pengasuhan santri. Sehari setelah pembukaan Gagak 13 putra, akan disusul dengan pembukaan Gagak 9 putri pada selasa (5/2) besok pagi.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.