Peresmian Kampus Halimatus Sa’diyah

Kamis (28/2) pagi, Gedung baru untuk kelas santri putri telah diresmikan dan dinamai dengan kampus Halimatus Sa’diyah. Ini adalah upaya pesantren untuk memaksimalkan pendidikan santri putri dengan pendidikan keputriannya yaitu dengan memisahkan area santri putra dan area santri putri.

Kampus Halimatus Sa’diah diresmikan oleh santri TMI terbaik bidang akademik Andiny Nur Fithroh dengan penandatanganan diatas prasasti dan pemotongan pita. Peresmian dihadiri oleh seluruh santri putri, pendidik, dan para pimpinan lembaga, dan turut hadir juga ketua Yayasan H. M. Luthfi Nahar, S.E dan pimpinan Pesantren Darul Muttaqien KH. Drs. Mad Rodja Sukarta.

Sebelum peresmian, Fina Ainur Syifa santri kelas 6 TMI memberikan sambutan, ia menyampaikan “kita sebagai kader pejuang-pejuang Islam harus merasa khawatir dengan generasi yang lemah, lemah iman, lemah aqidah, lemah fisik dan lemah ilmu, karena itu semua akan meracuni dan merusak kita”, lalu ia melanjutkan “jika itu terjadi, akan menghancurkan kita sebagai pejuang Islam, maka kita semua harus bekali diri dengan iman dan aqidah yang kokoh”, tambahnya.

Drs. Mad Rodja Sukarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Pesantren Darul Muttaqien adalah tempat pengkaderan para pejuang-pejuang Islam bukan tempat penggemukan badan, bukan tempat numpang hidup saja, akan tetapi hidupilah pesantren ini”. Ungkapan tersebut mengingatkan kembali kepada seluruh santri bahwa tujuan mereka ke pesantren adalah untuk belajar.

Rencana ruang kelas kampus Halimatus Sa’diyah perdana akan digunakan pada hari sabtu (2/3) besok saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester 2 (PTS).

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.