Serunya Karyawisata RA Darul Muttaqien di Taman Safari

Jum’at (8/2), RA Darul Muttaqien adakan Karyawisata ke Taman Safari Bogor bersama orangtuanya masing-masing. Sebelum anak-anak dan orangtua berangkat, kepala RA darul Muttaqien Hj. Elis Megansih memberikan pengarahan dan mengajak anak-anak untuk berdoa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Sesampainya di Taman Safari, terlihat ekspresi kagum, senang dan bahagia anak-anak saat melihat singa, zebra, unta, gajah, jerapah danĀ  hewan lainnya secara langsung dari dalam bus, binatang-binatang tersebut selama ini mereka ketahui hanya lewat gambar atau video saja. Tujuan wisata ini bukan hanya sekedar melihat binatang yang ada di Taman Safari akan tetapi agar anak-anak meningkatkan rasa syukur dan mengagumi atas ciptaan Allah swt.

Usai berkeliling dan melihat aneka binatang dari dalam bus, anak-anak diajak untuk bermain melipat kertas origami dan menyampaikan pesan berantai, dengan tujuan mengembangkan kecerdasan dan imajinasi secara konkret, serta memotivasi peserta didik untuk lebih kreatif, terampil. Tak mau kalah, para orangtua juga ternyata ikut bermain lomba dan mengadakan acara tukar kado.

Dan yang paling seru dan disukai anak-anak setelah bermain adalah pada saat mereka melihat pertunjukan hewan lumba-lumba, mereka bisa melihat dengan dekat bagaimana lumba-lumba bermain bola, bermain hitungan, dan melompat tinggi menyundul bola yang terikat diatasnya, selain itu juga ada hewan singa laut, panda dan lain-lain.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *