Fieldtrip SDIT Darul Muttaqien: Perjalanan Ilmiah yang Mendidik

Jumat (22/3) pagi, santri SDIT kelas 6 diberangkatkan untuk melaksanakan kegiatan Fieldtrip di kota Bandung. Hampir 6 jam perjalanan ditempuh dari Bogor menuju Bandung, akan tetapi lamanya perjalanan ini tergantikan saat menginjakkan kaki di Trans Studio Bandung.

Selain Trans Studio Bandung, beberapa tempat yang dikunjungi adalah Wisata Seni Bale Seni Barli dan Puspa Iptek. Di Barle seni mereka diajak bermain dan diajarkan bagaimana memainkan alat musik tradisional angklung, dibantu oleh mentor anak-anak antusias memainkannya. Usai bermain angklung mereka juga diajarkan untuk membatik, masing-masing diberi selembar kain ukuran 20 x 20 centimeter untuk dibatik sesuai selera masing-masing, senang rasanya saat mereka melihat hasil batiknya membentuk kominasi warna-warni yang mereka buat.

Tidak hanya seni, di Puspa Iptek mereka juga belajar tentang sains secara langsung. Perjalanan ilmiah ini bukan sekedar hanya jalan-jalan semata, akan tetapai ini juga termasuk pendidikan dan pembelajaran, mereka juga belajar mandiri dan ukhuwah, karena hakikatnya pendidikan tidak hanya terbatas di dalam ruang kelas saja. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari jum’at (22/3) sampai dengan sabtu (23/3) malam.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.