SDIT Darul Muttaqien Adakan Outbound; Tumbuhkan Percaya Diri Anak

Lingkungan dan alam merupakan laboratorium yang luas yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan untuk anak, maka eksplorasi lingkungan sekitar dan alam perlu dikenalkan sejak dini, untuk itu SDIT Darul Muttaqien adakan kegiatan Outbound pada rabu (20/3) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri SDIT Darul Muttaqien dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan tujuan menumbuhkan rasa percaya diri, menanamban keberanian pada anak, memupuk kebersamaan serta menumbuhkan motivasi dan berperan aktif.

Bentuk kegiatan dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok kelas 1, 2 dan 3 diajak untuk bermain edugame yang tidak terlalu berat, seperti menanam padi, melewati jembatan diatas air, membatik, membajak sawah dll. Berbeda dengan kelompok kelas 4, 5 dan 6, permainan lebih menantang adrenalin seperti arum jeram, flying fox, tarik tambang di dalam air, memanah, dll.

Kegiatan Outbound ini dilaksanakan di Pelita Desa Bogor, sesuai dengan tema kegiatan “Olah fisik belajar makin asyik”, yang artinya anak-anak dalam kegiatan ini juga belajar, belajar untuk berani, belajar percaya diri, belajar untuk kompak dengan teman-temannya, dan semua pembelajaran tersebut dilakukan dengan menyenangkan.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.