Khotmul Qur’an SDIT Darul Muttaqien; Menghantarkan Orang Tua Menuju Surga

“Hadiah terbesar untuk kedua orang tua adalah saat anak-anak kita mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar”, ungkap ust. Salim, RD. S.Sos.I saat mewakili pimpinan pesantren untuk memberikan sambutan pembukaan Khotmul Qur’an SDIT angkatan ke-15 yang dilaksanakan pada Rabu (3/4) lalu.

Usai prosesi Khatmul Qur’an, turut hadir KH. Dr. Encep Hidayat M.A untuk memberikan tausyiyah, beliau adalah ketua BAZNAS kota Depok, ia mengatakan “Berbanggalah bagi orang tua yang memiliki putra atau putri yang menjadi peserta khatimin, dan duduk di depan kita hari ini, karena merekalah yang kelak akan menjemput kita sebagai orang tua menuju surga Allah”, begitu ujar beliau.

Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Khotmul Qur’an SDIT berjalan dengan khidmat dan lancar, tahun ini SDIT Darul Muttaqien meluluskan 34 santri untuk mengikuti Khatmul Qur’an, peserta dari berbagai tingkatan kelas yang berbeda-beda, secara bacaan mereka sudah layak menjadi Imam dalam shalat maupun mengajar, terbukti saat peserta mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang hukum bacaan tajwid dalam Al-Qur’an serta cara membacanya, bahkan do’a bacaan dalam shalat dan do’a sehari-hari. Karena sebelum diwisuda mereka telah melampaui tes dan ujian dari lembaga Qira’ati.

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.