Menjaga Warisan Budaya Melalui PENUS (Pentas Seni Nusantara)

Keanekaragaman seni budaya Indonesia harus terus dikenalkan kepada generasi zaman now saat ini, karena kekayaan budaya Indonesia harus terus diwariskan serta dijaga. Untuk itu santri TMI kelas 5 putri menggelar Pentas Seni Nusantara (Penus). Kegiatan ini memang diadakan setiap tahunnya dan menjadi kegiatan rutin yang diprakarsai oleh santri TMI kelas 5.

Kamis (4/4) malam, acara Pentas Seni Nusantara digelar di Gedung olahraga putri, beragam adat budaya ditampilkan di atas pentas tersebut, kepala TMI ust. Hendrizal Rasyid, S.S mengemukakan bahwa “Penus tahun ini dinilai sebagai pentas yang paling maksimal dalam penggunakan kostum adat dan budayanya”, ungkap beliau.

Bagian dekorasi Penus tahun ini mengambil salah satu tokoh wanita dalam wayang yaitu Srikandi, maksudnya adalah untuk menggambarkan salah satu karakter wayang wanita yang sangat kuat, ia dikenal sebagai pejuang wanita. wakil pimpinan ust. Turhamun, M.Pd memuji dalam sambutannya “gambar background yang dipilih oleh santri putri tahun ini menggambarkan bahwa tidak selamanya wanita itu lemah, pentas seni nusantara ini adalah bukti, bukti bahwa santri putri mampu menggelar acara megah dan luar biasa ini”.

Riuh santri menggema saat menyaksikan penampilan-penampilan seni dengan  Keanekaragaman budaya yang dikemas secara apik oleh santri kelas 5 TMI.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.