Pawai SDIT Darul Muttaqien; Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1441 Hijriyah

Memperingati datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, SDIT Darul Muttaqien adakan pawai keliling pada hari jum’at (30/8). Dengan bermacam-macam baleho ucapan Tahun Baru Islam, dan berbagai macam model pakaian muslim yang dikenakan turut ramaikan warga, rute pawai kali ini adalah mengelilingi komplek perumahan warga Jabon Mekar.

Namun sehari sebelumnya, hari kamis (29/8), kegiatan peringatah Tahun Baru Islam sudah dimuali dengan berbagai macam perlombaan. Adapun beberapa lomba yang di selenggarakan seperti : Lomba Adzan, Tahfidz, Praktek Wudhu, Puitisasi Al-Qur’an, Fashion Show, Mewarnai dan Pawai. Semua santri SDIT sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Tujuan  di selenggarakannya acara ini adalah menumbuhkan semangat menyambut Muharram dengan berbagai kegiatan positif untuk menggali potensi santri SDIT.

Usai pawai mengelilingi warga, kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiyah yang diisi oleh ust. Asep Kosasih dan ustzh. Raras. untuk kelas 1, 2 dan 3 bertempat di aula SDIT, sedangkan kelas 4, 5 dan 6 tausiyah digelar di masjid putih. dengan adanya kegiatan ini diharapkan nilai-nilai yang disampaikan dapat diterapkan oleh santri SDIT Darul Muttaqien dalam kesehariannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *