SHOPPING CART

close
BeritaUmum

Seminar Sinematografi Dasar

Jum’at (18/10), Pesanten Darul Muttaqien adakan seminar Sinematografi Dasar yang diikuti oleh santri TMI kelas 4, 5 dan 6. Peserta yang ikut dalam seminar ini memang tidak banyak, mereka adalah beberapa santri yang memang sering terlibat dalam pendokumentasian kegiatan di pesantren.

Kegiatan ini diisi oleh Hanief Jerry M.Sn atau yang lebih akrab disapa dengan bang Jerry, beliau merupakan salah satu Dosen IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Materi yang disampaikan oleh beliau lebih fokus tentang pentingnya sebuah konsep, beliau berpesan kepada peserta bahwa setiap dokumentasi kegiatan harus  diawali dengan konsep lalu disusun dalam bentuk naskah.

Selain itu, secara teknis cara penggunaan kamera dan pengambilan gambar atau video diisi oleh bang Amran, beliau juga termasuk Dosen IKJ bersama bang Jerry, dan beliau adalah alumni Pesantren Darul Muttaqien, “prinsip penggunaan kamera dalam pengambilan video sama seperti fotrografi”, ungkap bang amran.

Diakhir pemaparan, santri diberi tugas untuk membuat dokumentasi singkat berupa video, peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok dipinjami HP atau kamera untuk membuat dokumentasi sederhana. Dan dengan waktu yang singkat ini harapannya santri memahami proses pembuatan video dokumentasi atau video lainnya dengan baik, dan apa yang sudah diberikan oleh pemateri bisa diterapkan.

Tags:

Darul Muttaqien

0 thoughts on “Seminar Sinematografi Dasar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.