SHOPPING CART

close
Berita

Siswa SMPIT Menjadi Santri Walaupun Hanya Semalam; Tumbuhkan Jiwa Mandiri Melalui Mabit

SMPIT Darul Muttaqien menganut full day school, yang artinya siswanya berangkat pagi dan pulang sore. Sejarah pendirian SMPIT Darul Muttaqien tak lepas dari harapan dari orang tua siswa kelas 6 SDIT Darul Muttaqien yang saat itu, ingin anaknya tetap mendapat pendidikan agama yang baik seperti saat mereka di pendidikan dasar, tapi sebagian besar dari anak-anak ini kurang berminat mondok di pesantren. Keengganan mondok tersebut dikarenakan rumah mereka yang dekat dengan pesantren atau anaknya yang belum siap berpisah dengan orang tua.

Maka, Dalam rangka untuk terus memberikan nilai-nilai kepesantrenan pada siswa SMPIT Darul Muttaqien, serta melatih kemandirian, kebersamaan, serta ukhuwah Islamiyah, diadakanlah kegiatan MABIT (Malam Bina Iman Dan Taqwa) pada Jumat (15/11).  Siswa diminta untuk menginap 1 malam di lingkungan pesantren.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Jum’at (15/11) s/d sabtu (16/11) dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7 & 8 SMPIT Darul Muttaqien. Siswa-siswi diajarkan bagaimana hidup mandiri layaknya seorang santri. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan seorang santri dan membiasakan kehidupan pesantren pada siswa-siswi SMPIT Darul Muttaqien yang pulang pergi. Beberapa pembiasaan tersebut diantaranya seperti Tadarus Al-Qur’an ba’da sholat, Sholat Berjamaah, Sholat Tahajud, Kegiatan Keagamaan, kuliah shubuh dan Bermuhasabah. Jadi, meraka diajarkan bagaimana hidup mandiri layaknya seorang santri.

Tags:

Darul Muttaqien

0 thoughts on “Siswa SMPIT Menjadi Santri Walaupun Hanya Semalam; Tumbuhkan Jiwa Mandiri Melalui Mabit

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Info Pendaftaran Santri Baru