Motto Pesantren
Kamis, 14 Jun 1883
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
4 September 2023

Kemandirian

Sen, 4 September 2023 Dibaca 798x

Mentalitas dan kemampuan untuk mengatur diri sendiri, mengambil keputusan, dan mengatasi tantangan atau tugas tanpa bergantung pada orang lain secara berlebihan. Mentalitas mandiri melibatkan pengembangan keterampilan, sikap, dan pemahaman yang memungkinkan untuk berdikari dalam berbagai aspek kehidupan. Pribadi yang mandiri berarti pribadi yang punya tekad untuk selalu berusaha semaksimal mungkin, tidak mudah putus asa, tidak bermental pengemis, dan selalu ingin membantu orang lain.

LANDASAN SYARA’

Dan tiap-tiap umat mempunyai tempat kembali (balikannya), maka hendaklah kamu bersaing dalam (mengerjakan) kebajikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS Al An’am : 164)

 Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan jalan keluar baginya.

(QS At Talaq : 3)

 Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS Ar Ra’d : 11)

 Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS Al Baqarah : 286)

Tulisan Lainnya

Oleh : Darul Muttaqien

Ukhuwah Islamiyah

Oleh : Darul Muttaqien

Kesederhanaan

Oleh : Darul Muttaqien

Keikhlasan

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…