Jumat, 22 Okt 2021
  • Pesantren Darul Muttaqien : Satu dalam Aqidah, Toleransi dalam Khilafiyah, Berjama'ah dalam Ibadah

Peresmian Gedung Al-Jazair (Penyesuaian Nama Gedung Az-Zahra Menjadi Gedung Al-Jazair)

Kamis (2/9), seluruh santri putra berkumpul di depan asrama Az-Zahra dalam rangka peresmian perubahan nama gedung Az-Zahra menjadi gedung Al-Jazair.
.
Secara bahasa Az-Zahra artinya adalah bunga, dulu gedung Az-Zahra merupakan salah satu asrama santri putri, pernah juga digunakan sebagai kelas SMPIT, dan saat ini digunakan sebagai asrama santri baru putra kelas 1 TMI.
.
“Al-Jazair adalah sebuah negara yang pernah menjadi pusat kejayaan Islam di Afrika, dan pada saat ini pun Al-Jazair merupakan negara terluas kesepuluh di dunia, dan juga terluas di Afrika. Aljazair pernah menjadi rumah bagi banyaknya kebudayaan prasejarah kuno, dan aljazair pun dikenal dengan istilah negeri 1000 syahid. Ini dikarenakan ribuan orang tewas saat berusaha mempertahankan agama dan identitas mereka pada masa jajahan Perancis”, ungkap Abdul Ghozi dalam pidato peresmian.

.
Kemudian Abdul Ghozi menambahkan bahwa dengan penyesuaian nama ini kita berharap besar bisa menjadi pondasi pendukung semangat kita dalam belajar dan berjihad lillahi ta’aala.

إن في يد الشبان أمر الأمة وفي أقدامها حياتها
“Sesungguhnya pada tangan pemudalah urusan umat dan di kaki-kaki merekalah terdapat kehidupan umat”

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR