Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
4 Maret 2022

Gagak 12 dan Gagak 16; Menciptakan Santri yang Berjuang Tinggi, Terampil dan Gembira

Jum, 4 Maret 2022 Dibaca 1404x Berita

Gagak merupakan kegiatan lomba kepramukaan tingkat penggalang dan penegak yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh Pesantren Darul Muttaqien, kegiatan ini sebagai ajang untuk merajut silaturrahim  antar pesantren daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Namun, sudah 2 tahun selama pandemi covid-19 ini, 2 even Gagak atau perkemahan penggalang dan penegak digelar hanya untuk santri internal saja selama 2 hari.

Kegiatan Gagak 16 santri putra dimulai pada selasa (1/3) sore, sedangkan Gagak 12 santri putri dibuka pada rabu (2/3) pagi. Ust. Ahmad Suwardi, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Belajar bukan hanya berdiam diri di kelas, tapi semua kegiatan pesantren adalah pendidikan, menciptakan santri yang berjuang tinggi, aktif, terampil dan gembira”, ungkap beliau dalam sambutan pembukaan kegiatan gagak di putri (9/3).

Melalui kegaitan kepramukaanlah kadang santri terbentuk menjadi pribadi yang disiplin, bermental kuat, berwawasan luas, kreatif, cakap, terampil dan bertanggungjawab. Wakil pimpinan H. Turhamun, M.Pd pernah menjelaskan di even keparamukaan lainnya, bahwa “lembaga pendidikan yang masih tetap eksis dan rutin melakukan kegiatan kepramukaan dan mengajarkannya adalah pesantren salah satunya”, tegas beliau.

Alhamdulillah… Allahu Akbar!… Allahu Akbar!… Allahu Akbar!…” gema tahmid dan takbir membahana di GOR putra saat Sphinx Team disebutkan sebagai Juara umum Gagak 16 santri putra. Sedangkan Aquila Team ditetapkan sebagai juara umum di Gagak 12 santri putri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…