Motto Pesantren
Selasa, 14 Jun 1363
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
7 Mei 2023

Haflah Takhrij TMI Angkatan ke-29

Ming, 7 Mei 2023 Dibaca 523x Berita

 

“sebagai muslim, baik dalam kehidupan individu, keluarga, bermasyarakat, berbudaya, dan aspek kehidupan lainnya. Jadilah apa saja yang memberikan manfaat kebaikan kepada orang lain dan bangsa ini”, pesan KH. Mad Rodja Sukarta kepada santri kelas 6 TMI saat yudisium, Rabu (3/5)

Santri akhir TMI yang berjumlah 165 adalah 165 potensi luar biasa yang bisa dioptimalkan saat nanti terjun ke masyarakat selepas lulus dari Pesantren Darul Muttaqien ini. Pimpinan juga menambahkan “Jadilah generasi emas atau mutiara, jangan pernah menjadi generasi sampah. Jadilah pejuang agama Allah, jangan jadi pecundang apalagi pengemis”.

Dalam menuntut ilmu tidak ada istilah “sudah tua”. Boleh saja pendidikan formal lewat bangku sekolah atau kuliah telah selesai, tetapi kegiatan belajar kepada siapapun dan dimanapun harus tetap dilaksanakan hingga akhir hayat, baik di keluarga, pengajian di masjid, majlis-majlis taklim, dan lain sebagainya. Jika telah ada niat mulia, segeralah memulai, jangan menunda atau menunggu jika telah kuliah, telah nikah atau telah sukses. Mulailah kebaikan dari sekarang, sekecil apapun.

Selamat jalan anak-anak kami yang tersayang, semoga Allah senantiasa melindungi kalian, baik di dunia maupun di akhirat.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…