Motto Pesantren
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
22 Oktober 2023

JANTARA (Jambore Santri Nusantara); Menjadi Santri Tangap Bancana

Ming, 22 Oktober 2023 Dibaca 225x Berita

Seorang santri tak hanya harus pintar mendaras kitab dan melafal ayat namun harus juga menjadi pejuang masyarakat. Menjadi sosok terdepan yang berjuang untuk sekitarnya. Dalam istilah lain, santri harus menjadi saafiqul khoir atau pelopor kebaikan, di mana pun ia berada.

Sebagai Santri juga harus menjadi golongan terdepan dalam membangun bangsa. Salah satunya dalam upaya mitigasi kebencanaan. Dengan fakta bahwa Indonesia merupakan wilayah dengan kerentanan bencana alam tinggi, santri perlu dibekali dengan seperangkat pengetahuan dan keterampilan tangap bancana.

Berangkat dari fakta tersebut, Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) mengadakan sebuah kegiatan JANTARA (Jambore Santri Nusantara) yang menjadi wadah sebagai silaturrahim santri sekaligus membekali santri dengan pengetahuan dan keterampilan mitigasi bencana.

Alhamdulillah Pesantren Darul Muttaqien berkesempatan ikut serta dalam kegiatan tersebut dan mendapatkan presatasi sebagai Kelompok Terbaik dan meraih Juara 2 voli serbet.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturrahim, KolaborAksi, dan kaderisasi Santri Tanggap Bencana (Trigana).

12 santri dari kontingen Pesantren Darul Muttaqien mengikuti kegiatan ini selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (20-22 Oktober 2023) yang bertempat di Kawasan Pesantren Tahfizh Green Lido (PTGL) Dusun Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Quote (1)
Quote (2)
Quote (3)
Quote (4)
Quote (5)
Quote (6)
Quote (7)
Quote (8)
Quote (9)
Quote (10)
quote-11(1)
previous arrow
next arrow

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…