Motto Pesantren
Rabu, 14 Jun 2711
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
22 Januari 2024

800 Calon Pemimpin Masa Depan Berkumpul di Pesantren Darul Muttaqien di Ajang Gagak XVIII

Sen, 22 Januari 2024 Dibaca 232x Berita

Senin (22/1/2024) lalu, Pesantren Darul Muttaqien gelar kegiatan Gagak ke-XVIII, kegiatan tersebut merupakan perlombaan kepramukaan penggalang dan penegak yang dihadiri oleh 29 lembaga/ pesantren, dengan rincian 680 peserta dan 120 bindamping.

Kegiatan Gagak ini bertujuan bukan hanya semata-mata sebagai ajang perlombaan kepramukaan untuk saling berkompetisi yang merebutkan piala juara umum atau siapa yang menang,  namun gagak bertujuan sebagai ajang silaturrahim dan ajang ukhuwwah Islamiyah.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Ananda Alif Muhammad Nanda Putra, ketua panitia santri kelas 6 TMI. Ia mengungkapkan bahwa seluruh peserta yang hadir pada kegiatan gagak ini hakikatnya sudah menjadi pemenang. “Kita adalah Pilihan dari masing2 pesantren, pastinya adalah orang-orang yang cerdas, kreatif dan kompetitif yang sudah mempersiapkan diri dengan kualitas fisik dan mental yang terbaik untuk datang di ajang gagak ini”, ungkapnya.

“Lalu kenapa kita hadir dsini?”, tanyanya.  “Karena kita akan bertemu dengan saudara baru kita, sahabat, serta teman seperjuangan, untuk menyatukan visi dan tujuan kita bahwa sebagai santri kita harus sama-sama saling menguatkan kekompakan untuk tujuan kita, yaitu fii ayyi ardin tatho’ wa anta mas uulun ‘an Islaamihaa (dimanapun kamu menginjakkan kaki, maka kamu bertanggung jawab atas keislaman penduduknya).

Lalu Alif tutup sambutan dengan berharap agar seluruh yang hadir di Darul Muttaqien di ajang Gagak XVIII ini harus mempunyai cita-cita besar yang berpengaruh di masyarakat kelak. “800 orang yang hadir ini akan mejadi pemimpin bangsa ini di masa depan”. Lalu Alif merinci “2 diantaranya akan menjadi presiden dan wakilnya, 30 orang jadi menterinya, 38 jadi gubernur di seluruh indnesia, 520 orang jadi anggota DPR dan MPR, ada yang jadi jaksa, hakim agung, hakim mahkamah institusi, dan konglomerat-konglomerat Indonesia berasal dari pesantren”.

Lalu ia menambahkan, “Maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang baldatun toyyibun wa rabbun ghafur (Negeri yang baik dengan Rabb (Tuhan) yang Maha Pengampun), karena semuanya dilandaskan kepada keimanan kepada Allah SWT serta keimanan kepada Al-Quran dan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW”, tutupnya. (fhd)

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…