Motto Pesantren
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
19 November 2023

Festival Bahasa Arab Santri Kelas 1 TMI

Ming, 19 November 2023 Dibaca 311x Berita

Sabtu (18/11), santri kelas 1 TMI Kembali unjuk kebolehan dan ketrampilan Bahasa Arabnya di atas panggung yang dihadiri oleh orangtua wali santri kelas 1 TMI.

“Guru-gurunya nekat, santri kelas 1 yang baru belajar bahasan Arab sebulan langsung bikin acara Festival Bahasa Arab”, ungkap Kepala TMI ust. Hendrizal Rasyid, S.S dalam sambutannya menerangkan bahwa dalam waktu 1 bulan belajar dan ditatar untuk menguasai kemampuan berbahasa Arab.
“Kegiatan ini bukan semata-mata hanya ingin menunjukkan bahwa putra-putrinya mampu berbahasa Arab, tujuannya adalah supaya terjallin silaturrahim antara Pesantren Darul Muttaqien dengan wali santri, sehingga bersama-sama menyatukan misi dan tujuan, bersatu dan kompak untuk menegakkan wa’tasimuu bihablillaahi jami’a walaa tafarraquu… saling menguatkan dan jangan samapi bercerai-berai”, tambahnya.

Perwakilan santri kelas 1 Syauqi Nailun Nabhan memberikan kesan bahwa “Belajar Bahasa Arab di Darul Muttaqien jadi lebih seru dan menyenangkan, alhamdulillah kami bisa bercakap dan berpidato menggunakan Bahasa Arab”, disampaikan dalam sambutan pembukaan.

Turut hadir juga Pimpinan Pesantren KH. Mad Rodja Sukarta memberikan sambutan dan doa, beliau berharap bahwa nantinya putra-putri kita mengisi posisi-posisi penting di masyarakat, mengisi masjid-masjid dan mushollah, majlis ta’lim, berfungsi secara maksimal menjadi anak sholeh, sehat dan menyebar ke seluruh penjuru dunia. “mari kita bersama-sama memikirkan bagaimana generasi kedepannya menjadi generasi yang gemar beribadah, santun dalam berperilaku, ikhlas dalam menerima ujian, selalu menghormati orang lain dan mandiri”, tambah beliau.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Quote (1)
Quote (2)
Quote (3)
Quote (4)
Quote (5)
Quote (6)
Quote (7)
Quote (8)
Quote (9)
Quote (10)
quote-11(1)
previous arrow
next arrow

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…