Motto Pesantren
Rabu, 14 Jun 5882
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
4 Juni 2022

Haflah Takhrij SDIT Darul Muttaqien Angkatan ke-18

Sab, 4 Juni 2022 Dibaca 834x Berita

Alhamdulillah Pesantren Darul Muttaqien kembali bisa melaksanakan Haflah Takhrij secara tatap muka dengan mengundang wali/orangtua setelah hampir 2 tahun pelaksanaan haflah takhrij di pesanten diadakan secara online tanpa dihadiri oleh wali/ orang tua.

Sabtu (4/6), SDIT Darul Muttaqien gelar Haflah Takhrij angkatan ke-18 yang berjumlah 80 santri, kegiatan tersebut digelar di aula damaskus dan dihadiri oleh ketua yayasan, pimpinan, dewan guru SDIT, dan seluruh orang tua wisudawan dan wisudawati.

Dengan gagahnya barisan wisudawan dan wisudawati saat memasuki aula berjalan memasuki aula Damaskus didampingin oleh pimpinan dan walikelas, lalu disambut dengan tarian tradisional yang membuat hadirin ikut terpukau.

Sambutan dari pimpinan Pesantren KH. Mad Rodja Sukarta mengawali acara Haflah Takhrij SDIT angkatan ke-18, sekaligus dibuka dengan doa bersama, dalam sambutan beliau menyampaikan syukur terimakasih kepada wali/ orangtua “Bapak dan ibu, Darul Muttaqien tidak akan bisa berdiri dengan kokoh seperti saat ini tanpa sokongan lahir dan bathin dari bapak ibu sekalian, oleh sebab itu bersyukur Alhamdulillah kepada Allah swt.”

Dalam sambutan beliau juga menyampaikan bahwa sekolah pulang pergi (RA, SDIT, SMPIT) dalam waktu 6 sampai 7 tahun akan direlokasi diatas tanah 2,4 hektar (lokasi di pinggir jalan, dekat dengan pom bensin Jabon) yang saat ini sudah ada lapangan hijau.

Beliau juga berpesan agar kita semua tetap waspada dengan adanya pendidikan yang melemahkan kemanusiaan, pendidikan yang melemahkan persatuan, pendidikan yang melemahkan kemandirian bahkan pendidikan yang melemahkan berbagai esensi kehidupan manusia yang sangat mengerikan. Pesan tersebut ditegaskan kembali oleh kepala SDIT ust. Abdullah, S.Pd.I saat pembacaan laporan kelulusan santri SDIT kelas 6 “lanjutkan pendidikan putra-putri kita ke jenjang yang lebih tinggi ke lembaga pendidikan yang ada identitas Islamnya”, Tegas beliau.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…