Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
29 Oktober 2023

Pembukaan Program Matrikulasi Bahasa Arab Untuk Kelas 4 TMI

Ming, 29 Oktober 2023 Dibaca 332x Berita

Mempelajari bahasa Arab memiliki peranan penting dalam menuntut ilmu agama. Karena Al-Qur’an, hadits, perkataan para salaf, dan kitab-kitab para ulama, semuanya dalam bahasa Arab. Allah swt berfirman : “Sesungguhnya Kami menjadikan Al-Qur’an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya). Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu dalam induk Al-Kitab (Lauh Mahfuzh) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.” (QS. Az-Zukhruf: 3-4)

Sabtu (28/10), Pesantren Darul Muttaqien membuka kembali Program Matrikulasi Bahasa Arab, kali ini program tersebut dikhususkan untuk Kelas 4 TMI baik putra maupun putri. Program ini diadakan dalam upaya penguasaan Bahasa Arab yang lebih baik. Dengan pemahaman bahasa yang kuat, santri akan mampu membaca, menulis, berbicara, dan memahami teks-teks Islami dalam bahasa Arab dengan lebih lancar. Karena Bahasa Arab itu bagian dari agama kita, sebagaimana Umar bin Khathab radhiyallahu ‘anhu berkata:

تَعَلَّمُوْا العَرَبِيَّةَ فَإِنَّهَا مِنْ دِيْنِكُمْ

Pelajarilah bahasa Arab, karena itu adalah bagian dari agama kalian.”

Program pembelajaran ini akan berlangsung selama 1 bulan, setelah sebelumnya sudah pernah dijalankan di santri kelas 1 TMI.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…