Motto Pesantren
Jumat, 23 Feb 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
25 Februari 2020

Peresmian Gedung Juwairiyah, Gedung Ummu Habibah dan Gedung Mariyah Al-Qibtiyah ; Keberkahan Dari Sebuah Harokah

Sel, 25 Februari 2020 Dibaca 1028x Berita

Selasa (25/2) pagi, yang bertepatan dengan awal bulan Rajab, seluruh santri TMI Putri berkumpul untuk mengukir sejarah, yaitu meresmikan bangunan megah yang merupakan hikmah berkah dari sebuah harokah. 3 gedung sekaligus diresmikan pada hari selasa (25/2) yang diberi nama Gedung Ummu Habibah, Gedung Mariyah Al-Qibtiyah dan Gedung Juwairiyah.

Nama Juwairiyah, Ummu Habibah dan Mariyah Al-Qibtiyah mungkin terdengar asing di telinga dan tak banyak disebut dalam cerita. Namun sejatinya mereka adalah muslimah pada masa Rasulullah SAW yang juga berperan dalam sejarah Islam.

Juwairiyah dan Mariyah Al-Qibtiyah adalah sosok yang cantik, baik hati, dan luas ilmunya. Kehadiran Juwairiyah adalah sebuah keberkahan bagi kaumnya bani Musthaliq, karena keislamnnya seluruh kaum musyrik  yang mengangkat senjata melawan Rasulullah SAW turut masuk Islam. Sedangkan Ummu Habibah dalah wanita yang kokoh dalam aqidah. Hijrah ke habasyah demi untuk tetap menjaga agamanya, berbagai ujian dan cobaan mendatanginya.

Dengan penamaan nama gedung tersebut, diharapkan santri putri bisa mengambil ibroh dari para tokoh. Nadia Safira Santri TMI kelas 5 mengatakan dalam pidato peresmiannnya “Aqidah harus dipertahankan meski  terjadi banyak kehilangan, aqidah kita harus dikokohkan meski ada banyak ujian, aqidah harus dijaga meski ada yang mencoba menggugurkannya. Menjaga aqidah tidak harus menunggu jadi kiyai, tidak harus tinggal di Arab Saudi, sebab aqidah adalah landasan utama dalam sebuah ibadah”, ucapnya.

“Tanamkanlah semangat mencari ilmu dengan aqidah shohihah agar hidup semakin berkah, janganlah mudah berkeluh kesah, merasa gundah dan menyerah”, pesan Nadia sebelum mengakhiri pidatonya. Secara simbolis gedung diresmikan dengan pemotongan pita oleh Gelsi Faiha santri yang berprestasi di bidang akademik.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Quote (1)
Quote (2)
Quote (3)
Quote (4)
Quote (5)
Quote (6)
Quote (7)
Quote (8)
Quote (9)
Quote (10)
quote-11(1)
previous arrow
next arrow

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…