Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
13 Agustus 2020

Peringatan Hari Pramuka ke-59

Kam, 13 Agustus 2020 Dibaca 1009x Berita

Pramuka, satu kata beribu makna, suatu wadah berjuta manfaat. Kamis (13/8) pagi, Pesantren Darul Muttaqien laksanakan uparaca peringatan Hari Pramuka yang ke-59, di tengah pandemi covid-19 kali ini upacara dilakukan secara terpisah antara santri putra dan putri, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Upacara peringatan hari Pramuka yang ke-59 kali ini hanya dihadiri oleh seluruh santri TMI kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6, karena santri kelas 1, kelas 2 dan kelas intensif belum aktif belajar di pesantren.

“saya, kalian dan kita semua adalah Pramuka Praja Muda Karana, kumpulan para remaja yang giat berkarya, giat berkreasi, giat berdisiplin dan giat beribadah”, ungkap Sally Melfianti yang bertindak sebagai Pembina upacara Hut Pramuka di putri hari ini.

Pembina upacara yang juga sebagai Ketua bagian pramuka mengingatkan kepada hadirin bahwa “kita berlomba bukan untuk mengejar juara, kita berlatih bukan untuk mengejar tropi dan tepuk tangan, beryel-yel dengan lantang jauh dari kecongkakan dan kesombongan, bermacam atribut yang menempel bukan hiasan untuk mempercantik diri, tapi itu adalah sebuah apresiasi atas kesungguhan yang berbalut dengan kesederhanaan.”

Diakhir pidatonya ia berpesan bahwa ditengah-tengah wabah pandemi ini kini saatnya para santri tambahkan semangat ibadahnya dan kuatkan lagi semangat berprestasi untuk mengejar takdir terbaik dari Allah swt.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…