Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
29 September 2023

Santri RA Belajar dan Bermain Mengenal Profesi di KidZania

Jum, 29 September 2023 Dibaca 691x Berita

Kamis (28/9), RA Darul Muttaqien adakan kegiatan kunjungan ke KidZania Jakarta. KidZania Jakarta merupakan sebuah theme park anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sebagai sarana bermain saja, tujuannya adalah untuk mengenalkan hobi dan bakat santri RA, selain itu juga untuk mengajarkan tanggung jawab dan kemandirian, karena selama kegiatan berlangsung orangtua tidak diperkenankan untuk ikut mendampingi, tujuan lainnya untuk mengenalkan kepada para santri RA berbagai macam profesi/ pekerjaan.

Santri RA bisa bermain peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. Karena wahana dirancang dan dibangun khusus menyerupai sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam bentuk replika skala anak-anak, terdapat jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi didalamnya.

Seluruh santri RA terlihat sangat bersemangat menaiki bus bersama teman-teman dan ibu guru pembimbingnya, pukul 07.00 tepat rombongan bertolak menuju lokasi. Dengan riang gembira santri menikmati perjalanan di dalam bus sambil menyantap snack bekal yang dibawa dari rumah, ada yang bernyanyi, ada yang mengobrol dengan teman sebelah kursinya, ada juga yang menikmati keramaian kota melalui jendela kendaraan dan lainnya.

Setiba di lokasi seluruh santri RA senang dan menyukai dengan suasana belajar di luar kelas tidak melulu di dalam kelas.

 

 

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…