Motto Pesantren
Minggu, 14 Jun 2567
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
2 Maret 2023

Santri RA Belajar Mengenal Nama-Nama Hewan secara Nyata

Kam, 2 Maret 2023 Dibaca 632x Berita

Rabu (1/3), RA Darul Muttaqien adakan kegiatan Karyawisata mengunjungi Taman Safari Cisarua Bogor. Taman Safari merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih 5000 pohon, menambah kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti di habitat asli.

Kegiatan kunjungan ke taman safari ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada santri-santri RA tentang barbagai satwa, serta mengenalkannya secara langsung, jadi ada beberapa hewan yang biasanya hanya mereka lihat di gambar atau video-video yang pernah mereka tonton akhirnya anak-anak bisa mengenalnya secara langsung dihadapan mereka secara real dan nyata.

Ekspresi senang, bahagia, dan antusias mereka tertampak saat mereka bisa melihat hewan-hewan melalui kaca jendela bus. Singa, harimau, jerapah, gajah, beruang, panda, unta dan hewan-hewan lainnya bisa mereka lihat langsung, ada yang berteriak senang ada juga yang masih takut. selain itu kunjugan ini juga bertujuan agar menumbuhkan kemandirian pada diri anak, karena saat perjalanan di dalam bus mereka hanya didampingi oleh guru-guru, tanpa orang tua.

Dalam kegiatan ini, agar kemandirian bisa tertanam ke dalam diri anak, orangtua tidak boleh ikut di dalam bus dengan putra atau putrinya, kendaraan mereka dipisah, orangtua boleh bertemu dan berkeliling di wahana taman safari bersama putra putrinya masing-masing setelah rangkaian kegiatan dari sekolah sudah selesai.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…