Motto Pesantren
Selasa, 05 Des 2023
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
27 September 2023

Sujud Syukur Peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor di Pesantren Darul Muttaqien

Rab, 27 September 2023 Dibaca 322x Berita

Rabu (27/9), Pesantren Darul Muttaqien mengadakan sujud syukur atas capaian 100 tahun usia Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Sujud syukur dilakukan berjamaah secara serentak oleh keluarga besar Pondok Modern Gontor di Masjid Jami’ pada 27 September 2023 bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1445 H, ini menandai bahwa dimulainya rentetan kegiatan 100 tahun keberadaan Gontor.

Selain itu segenap pondok pesantren lainnya beserta santri-santrinya juga ikut berpartisipasi mengadakan sujud syukur, termasuk Pesantren Darul Muttaqien. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas usia 100 tahun Gontor yang telah memiliki cita-cita yang besar dan agung, cita-cita yang tumbuh atas rasa cinta kepada Allah swt, cita-cita untuk meninggikan agama Allah swt, cita-cita untuk mengusir para penjajah dan penjajahan, dan cita-cita untuk memuliakan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Muhammad Dzihni Habibi, santri kelas 6 TMI mengajak dalam pidatonya usai sujud syukur “Marilah kita meneladani perjuangan gontor yang sekarang sudah mencapai 100 tahun usia, dan tentu masih akan bertahan betumbuh dan berkembang sampai kiamat, marilah kita jadikan hidup kita ini menjadi kehidupan yang berarti, hidup hanya sekali hiduplah yang berarti, sebagaimana para pendiri gontor yang mendedikasikan hidup mereka kepada ketaatan Allah swt”, ajaknya kepada seluruh santri dan dewan guru.

Ia juga mengajak kita untuk bercita-cita berlandasakan kepada keikhlasan dan ketaqwaan kepada Allah swt, “bercita-citalah yang besar, bercita-citalah yang agung, bercita-citalah yang mulia, bahwa kelak kita para santri Pesantren Darul Muttaqien akan berbuat melebihi apa yang telah dilakukan oleh pendiri Gontor I’maluu fauqo maa ‘amiluu…., Jangan egois yang hanya memikirkan untuk diri sendiri, tapi mari kita bersama berfikir untuk kemajauan umat, agama, bangsa dan negara”, tutupnya.

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Pengumuman

  • Berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan pada hari Ahad, 18 Desember 2022 dan hasil rapat kelulusan Penerimaan Santri Baru (PSB) TMI Darul Muttaqien Tahun Pendidikan 2022-2023, berikut kami sampaikan daftar nama-nama calon santri baru yang dinyatakan LULUS dan diterima di TMI Darul Muttaqien. Kelas 1 TMI Putra   Kelas 1 TMI Putri   Kelas Intensif Putra   Kelas Intensif Putri   KETERANGAN (PENTING UNTUK DIBACA): Calon santri yang dinyatakan LULUS seleksi agar segera melakukan pembayaran uang pangkal dan memesan seragam. Pembayaran uang pangkal dilakukan dengan cara transfer, Nomor Rekening/No. Virtual Account dapat dilihat dengan cara LOGIN ke akun masing-masing melalui santri.darul-muttaqien.com Pemesanan seragam melalui whatsapp di nomor 0856 9707 7562 (pemesanan paling lambat 31 Januari 2023) Bagi calon santri yang belum melengkapi data pendaftaran, agar segera melengkapi data pendaftaran dan mengupload berkas/dokumen. Awal masuk santri TMI Putra Sabtu, 15 Juli 2023 Awal masuk santri TMI Putri Ahad, 16 Juli 2023

  • Berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 dan hasil rapat kelulusan Penerimaan Santri Baru (PSB) SMPIT Darul Muttaqien Tahun Pendidikan 2022-2023, berikut kami sampaikan daftar nama-nama calon santri baru yang dinyatakan LULUS dan diterima di SMPIT Darul Muttaqien. KETERANGAN (PENTING UNTUK DIBACA): Calon santri yang dinyatakan LULUS seleksi agar segera melakukan pembayaran uang pangkal dan memesan seragam. Pembayaran uang pangkal dilakukan dengan cara transfer ke Nomor Rekening/No. Virtual Account dapat dilihat dengan cara LOGIN ke akun masing-masing melalui santri.darul-muttaqien.com Pemesanan seragam melalui whatsapp di nomor 0856 9707 7562 (pemesanan paling lambat 31 Januari 2023) Bagi calon santri yang belum melengkapi data pendaftaran, agar segera melengkapi data pendaftaran dan mengupload berkas/dokumen. Awal masuk santri baru SMPIT Senin, 17 Juli 2023