Motto Pesantren
Kamis, 14 Jun 4728
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
4 Maret 2023

Bagian Pengasuhan Santri Adakan Ujian Kepesantrenan

Sab, 4 Maret 2023 Dibaca 472x Berita

Ujian Kepesantrenan merupakan salah satu ujian yang diadakan untuk menguji santri TMI tentang kemampuan dan wawasan Ilmu Kepesantrenan. Kegiatan ini dipanitiai oleh santri kelas 6 TMI, dan santri kelas 1 sampai kelas 5 TMI wajib mengikutinya.

Ujian kepesantrenan dilaksanakan selama 2 hari, dari hari Sabtu (4/3) sampai Ahad (5/3) tepat sebelum pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS 2). Ujian berupa ujian tulis dan lisan, kajian keislaman, kepesantrenan, Al-Qur’an, Insya, Nisaiyyah (keputrian), ubudiyyah, kitab kuning dan kepramukaan adalah materi yang diujikan.

Dalam pelaksanaan ujian-ujian yang ada di pesantren, santri diharapkan mengedepankan kejujuran, agar para santri bisa mengukur dan mengevaluasi hasil mereka belajar selama ini.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…