Motto Pesantren
Jumat, 23 Feb 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
2 Juli 2021

TATA TERTIB SANTRI PESANTREN DARUL MUTTAQIEN

Jum, 2 Juli 2021 Dibaca 2287x Berita / Umum

Bagian Pengasuhan Santri di pesantren Darul Muttaqien dengan visi melalui proses pembinaan dan pembiasaan santri diharapkan mampu menerapkan ajaran Islam, membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar serta dapat berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris.

Bagian Pengasuhan Santri mengemban misi yaitu pembinaan ajaran islamiyah dan praktek ibadah amaliyah, pembiasaan santri beramal islami, pembinaan dan pengajaran baca tulis Al-qur’an, pembiasaan santri untuk berbahasa Arab dan Inggris, pembiasaan santri berkreasi dan berorganisasi.

Bagian Pengasuhan Santri menjalankan program kerja dalam bentuk program aksi yaitu meningkatkan mutu aqidah santri, meningkatkan mutu akhlak santri, meningkatkan mutu keilmuan dan intelektual santri, menggali potensi, bakat dan minat dengan pendekatan bimbingan karier, meningkatkan ketrampilan berbahasa Arab seluruh santri, meningkatkan ketrampilan berbahasa Inggris seluruh santri, meningkatkan kemampuan baca tulis Al-qur’an seluruh santri dengan metode qiroati, meningkatkan ketrampilan computer, meningkatkan keterampilan santri bidang Pramuka, meningkatkan jiwa kemandirian melalui program Kewirausahaan, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan, meningkatkan keterampilan muhadhoroh, meningkatkan jiwa kepedulian sosial.

Demi tercapainya visi dan misi tersebut di atas, maka untuk menciptakan suasana Pendidikan dan pembinaan yang kondusif dilingkungan asrama, ditetapkan peraturan peraturan yang kemudian dinamakan Tata Tertib Santri Bagian Pengasuhan Darul Muttaqien.

Buku Tata tertib Santri (DOWNLOAD)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Kami selaku wali dari Rizky Antono mendukung penuh semua peraturan dan tata tertib di pesantren Darul Muttaqien

Tinggalkan Komentar

 

Quote (1)
Quote (2)
Quote (3)
Quote (4)
Quote (5)
Quote (6)
Quote (7)
Quote (8)
Quote (9)
Quote (10)
quote-11(1)
previous arrow
next arrow

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…