Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
22 Oktober 2023

Demoday Santri Digitalpreneur Indonesia 2023; Jadikan Santri Sebagai Garda Terdepan Pengembangan Ekonomi Digital

Ming, 22 Oktober 2023 Dibaca 181x Berita

Dalam rangka memperingatai Hari Santri Nasional tahun 2023, kemenparekraf melaksanakan kegiatan Demoday Program Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut bertemakan “Santri Digital untuk Indonesia Bangkit, Indonesia Mendunia”, program ini merupakan bentuk kolaborasi dan kontribusi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan adanya program tersebut, sebanyak 100 santri Pesantren Darul Muttaqien diundang untuk ikut hadir pada Sabtu (21/10) serta ikut menampilkan Marching Band di program tersebut yang dihadiri oleh Kemenparekraf dan Imam besar Masjid Istiqlal.

Demoday merupakan acara puncak dari Program Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 yang tujuannya membentuk santri yang berkarakter dan berintregitas tinggi, memberdayakan santri agar mampu bersaing di industri kreatif dan digital, mendorong penciptaan konten kreatif dengan menjunjung tinggi Akhlakul Karimah, mengubah santri menjadi produsen informasi dan literasi, serta menjadi penggerak kebangkitan ekonomi Indonesia di kancah global.

Peserta demoday bearasal dari 10 Kabupaten/Kota terpilih yang sudah ditetapkan sebagai kelompok terbaik disetiap Kotanya dengan masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang santri. Dan pada kesempatan Demoday, peserta Santri Digitalpreneur Indonesia dari Pesanteen Darul Muttaqien Bogor mendapatakan kesempatan utrutan pertama untuk mempresentasikan konten digital berupa video promo umkm pesantren.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…