Sabtu, 03 Des 2022
  • Pesantren Darul Muttaqien : Satu dalam Aqidah, Toleransi dalam Khilafiyah, Berjama'ah dalam Ibadah

DMO 6 (Darul Muttaqien Open), Santri Putri Galakkan Olahraga sebagai Ajang Silaturrahim

Pesantren Darul Muttaqien kembali menggelar DMO (Darul Muttaqien Open), yaitu ajang kompetisi olahraga antar sekolah dan pesantren tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SD/MI. Sabtu (19/11), upacara pembukaan kegiatan dilaksanakan di lapangan Hafsah. Ini adalah untuk yang keenam kalinya ajang kompetisi olaraga diselenggarakan oleh santri OPDM putri, H. Turhamun, M.Pd menyampaikan dalam sambutan pembukaan bahwa sebelumnya selama 3 tahun DMO digelar hanya untuk internal santri Darul Muttaqien saja karena adanya covid-19, dan alhamdulillah tahun ini bisa digelar kembali dengan mengundang beberapa sekolah dan pesantren lain.

Kegiatan ini diikuti beberapa sekolah dan pesantren seperti: SMPIT Darul Muttaqien, SMAN 5 Depok, SMPN 31 Kota Tangerang, MTs dan MA Darul Muttaqien, SMPN 1 Parung, SMP Wiyata Mandala, SMPIT Busyro Al-Hakim, MTsN 1 Bogor, SMP Al-araf, SDIT Darul Muttaqien, MI Tahfidz An-Nashr. “Semua peserta yang hadir di DMO 6 putri sudah menjadi bagian keluarga Darul Muttaqien, maka perlu terjalin silaturrahim, saling menguatkan, saling menjaga, dan saling meninggikan, itulah tujuan yang utama dari diadakan kegiatan ini, agar terjalin ukhuwah Islamiyah”, ungkap Tiara Az-Zahra santri TMI kelas 6 selaku panitia penyelenggara DMO 6 Putri.

Ditegaskan oleh Wakil Pimpinan H. Turhamun, M.Pd dalam sambutannya bahwa piala bukanlah tujuan dari diadaknnya kegiatan ini, tujuan utamanya adalan menjalin tali silaturrahim antar sekolah dan pesantren, bukan masalah kemengan atau siapa yang menang atau juara untuk mendapatkan piala yang paling besar, karena sejatinya seluruh peserta yang hadir hari ini sudah menjadi juara dari masing-masing sekolahnya.

Kegiatan ini adalah bagian dari pendidikan yang ada di pesantren, karena pendidikan tidak semata-mata hanya duduk diatas bangku dibelakang meja, menulis apa yang ada di papan tulis, tapi ini adalah kegiatan yang dipilih untuk meningkatkan jasmani dan akhlak, santri yang ditunjuk sebagai panitia akan belajar bagaimana mengatur perlombaan dengan fair play yang penuh kejujuran, mengatur perlombaan berjalan dengan meriah dan baik dan lain sebagainya.

Kegiatan selenggarakan selama 2 hari dengan 5 cabang olahraga seperti: Senam, Volley, Badminton, Tenis Meja, dan Basket.  Kegiatan ditutup pada ahad (20/11) sore, dan berikut ini adalah Hasil Akhir Perlombaan Darul Muttaqien Open (DMO) 6 Putri:

 

Senam (SDIT/MI)

Juara 1 : MI Tahfidz An Nasr

Juara 2 : SDI Nurul Karimah

 

Volley (MTs)

Juara 1 : SMPN 1 Parung Tim A

Juara 2 : SMPN 1 Parung Tim B

 

Volley (MA/SMA)

Juara 1 : MA Darul Muttaqien Tim 2

Juara 2 : MA Darul Muttaqien  Tim 1

 

Badminton (SMP/MTs)

Juara 1 : SMPN 31 Tangerang

Juara 2 : MTs Darul Muttaqien 2

 

Tenis Meja (SMP/MTs)

Juara 1 : MtsN 1 Bogor Tim 2

Juara 2 : MTsN 1 Bogor Tim 1

 

Basket (SMA/MA)

Juara 1 : SMAN 5 Depok

Juara 2 : MA Darul Muttaqien

 

Basket (SMP/MTs)

Juara 1 : SMPN 1 Parung

Juara 2 : SMP Nusantara

 

JUARA UMUM ALIYAH:  MA DARUL MUTTAQIEN

JUARA UMUM MTs/SMP : SMPN 1 Parung

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR