Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
24 Juni 2021

Mekanisme Kedatangan Santri Tahun Pendidikan 2021-2022 (Santri Lama)

Kam, 24 Juni 2021 Dibaca 4532x Berita / Pengumuman

Sehubungan dengan berakhirnya masa libur akhir tahun, maka Pesantren Darul Muttaqien menyampaikan hal-hal berikut :

  1. Masa kedatangan santri lama kelas 2 – 6 TMI Putra pada hari Sabtu-Senin, 23-25 Dzulqa’dah 1442 H / 3-5 Juli 2021 M (jadwal terlampir)
  2. Masa kedatangan santri lama kelas 2 – 6 TMI Putri pada hari Selasa-kamis, 26-28 Dzulqa’dah 1442 H / 6-8 Juli 2021 M (jadwal terlampir)

 

  1. Ketentuan umum kedatangan santri
  • Orang tua/wali santri harus mengkarantina/mengisolasi mandiri putra/putri selama 14 hari di rumah sebelum datang ke pesantren.
  • Orang tua/wali santri melakukan cek kesehatan kepada putra/putrinya dan membawa surat kesehatan ke pesantren saat kedatangan santri.
  • Orang tua/wali santri menyerahkan surat kesediaan berangkat ke pesantren, kesiapan belajar dan penyerahan putra/putrinya ke pesantren saat kedatangan santri serta bersedia tidak dikunjungi selama masa pandemi.
  • Orang tua/wali santri yang mengantar harus dalam kondisi sehat, jumlah pengantar santri maksimal 2 orang dan mentaati protokol kesehatan.
  • Orang tua/wali santri mentaati tata tertib pesantren, berpakaian sopan, mengantar putra/putrinya hanya sampai gerbang utama/parkir utama pesantren dan tidak turun dari kendaraan dengan sistem drive thru
  • Orang tua/wali santri ketika mengantar harus membawa persyaratan kedatangan dan perlengkapan mukim putra/putrinya, tidak diperkenankan kembali menemui atau diajak keluar pesantren dengan alasan apapun. Setelah mengantar putra/putrinya harus segera pulang.
  • Santri yang kurang sehat, tidak diperkenankan kembali ke pesantren sampai benar-benar sehat mendapat keterangan dari dokter.
  • Apabila santri yang datang dinyatakan positif tes swab antigen maka orang tua /wali santri akan dihubungi oleh tim dokter untuk dirawat dirumah.
  • Santri diwajibkan menggunakan pakaian yang sesuai dengan peraturan Pesantren Darul Muttaqien (rapi dan sopan) :
  • Santriwan : Memakai kemeja/koko dan celana bahan.
  • Santriwati : Memakai gamis/abaya.
  • Santri hanya diperbelohkan ke pesantren pada jadwal yang telah ditentukan(Nama-nama santri per kelas terlampir)

 

  1. Teknis kedatangan santri
  1. Kendaraan masuk melalui gerbang utama dan memastikan identitas putra/putrinya sudah ditempelkan di kaca depan mobil. Kemudian pengecekan suhu tubuh.
  2. Kendaraan masuk ke pesantren di tempat parkir atas/SDIT. (Orang tua/wali santri dan santri tidak diperkenankan turun dari kendaraan tetap menunggu di tempat parkir sampai dipanggil oleh petugas menuju tempat menurunkan barang).
  3. Kendaraan menuju stand penurunan barang, Orang tua/walisantri tetap berada dikendaraan,
  4. Santri turun dari kendaraan menujustand kehadiran dan kesehatan (Pengecekan suhu badan, memakai masker dan memakai hand sanitizer)
  5. Santri berpamitan kepada orang tua/wali santri dan menurunkan barang dibantu oleh petugas.
  6. Sterilisasi barang-barang santri dan santri masuk bilik sterilisasi.
  7. Santri masuk gerbang SDIT menuju Aula
    1. Stand kesehatan      : Pemeriksaan kesehatan/Swab Antigen (Biaya mandiri)
    2. Stand pengasuhan   : Penyerahan surat surat persyaratan kedatangan santri, (Surat kesehatan, surat kesediaan berangkat ke pesantren dengan mentaati seluruh protokol kesehatan dan aturan pesantren, surat pernyataan karantina mandiri)
  8. Santri menuju stand asrama, mengisi daftar hadir dan diperiksa barang barang perlengkapan santri yang wajib dibawa sebagai persyaratan protokol kesehatan dan dipastikan mandi sebelum ke asramadan pemeriksaan barang barang terlarang.
  9. Santri masuk kamar, mengganti pakaian. Pakaian yang sebelumnya dipakai langsung dikemas untuk dicuci/laundry, menggunakan tas laundry.
  10. Santri mengikuti program asrama selanjutnya.

LAMPIRAN (silahkan unduh dengan cara klik download)

  1. Surat keterangan karantina mandiri (DOWNLOAD)
  2. Surat kesediaan tentang penyerahan santri dan kesiapan belajar di pesantren (DOWNLOAD)
  3. Blanko identitas santri (DOWNLOAD)
  4. Daftar Kelas & Jadwal Kedatangan santri PUTRA (DOWNLOAD)
  5. Daftar Kelas & Jadwal kedatangan Santri PUTRI (DOWNLOAD)

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Terima kasih info nya
Semoga kita d lancarkan dan d mudahkan segala urusan dan selalu dlm lindungan Allah SWT. Aamiin yaa rabb…

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
Trimakasih atas informasi jadwal kdatangan dan aturan yg harus dlaksanakan santri putri.

Assalamualaikum ustad dan ustadzah
Mohon maaf mau bertanya,mengingat angka peningkatan covid beberapa pekan ini apakah sudah diperbolehkan tatap muka?mohon pertimbangannya untuk pembelajaran santri di pondok

Terimakasih
Wassalamualaikum

Assalamualaikum…untuk yang kelas 1 yg mondok gmn ya mekanisme nya…sampai sekarang blom dapat info apa2…

Assalamualaikum Ustadz,
Kalau boleh minta di share asrama kelas 2 putra Ustadz dan wali kelas atau wali asrama.
Terima kasih.
Wassalamualaikum.

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…