Motto Pesantren
Senin, 14 Jun 2748
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
2 September 2022

Panggung Gembira 629 Santri Putri; Ruang dan Upaya Menggali Potensi Santri

Jum, 2 September 2022 Dibaca 1319x Berita

Kegiatan Panggung Gembira santri putri digelar pada kamis (1/9) sepekan setelah terselenggaranya Panggung Gembira santri putra pada kamis (25/8) lalu. Pesantren Darul Muttaqien yang mempunyai visi menyiapkan generasi muslim berkualitas dengan pendidikan tinggi melalui motto satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiah dan berjamaah dalam ibadah, pesantren merancang sebuah momen pengembangan diri, menggali berbagai potensi yang dikemas dalam seni yang berkualitas tinggi, sederhana namun menggugah hati, kegiatan Panggung Gembira sebagai salah satu ruang santri mengembangkan potensi.

Dalam sambutan ketua panitia acara, ia menyampaikan “Ada keriangan dan kesyukuran yang sangat dalam pada diri kami santri kelas 6 TMI, namun ada juga beban berat yang akan kami tumpahkan di panggung pada malam ini”. Ia menjelaskan alasannya bahwa menjalani proses menyiapkan acara bukanlah hal yang mudah untuk menyatukan visi, meleburkan ego rekan-rekannya, mambangun kebersamaan, itu semua sangatlah susah, “namun jika kita yakin kepada Allah dengan selalu memperbanyak doa dengan latihan yang sungguh-sungguh alhamdulillah kami bisa menampilkan show yang spektakuler malam ini, rasa lelah letih semuanya lenyap karena lelah kami berubah menjadi lillah”, ungkapnya dengan nada semangat diatas panggung.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh pimpinan Pesantren, KH. Mad Rodja Sukarta mengatakan bahwa negeri ini adalah negeri yang kaya raya, namun tidak akan ada makna apa-apa jika penduduk negeri ini tidak dididik dengan baik.

“Sesungguhnya kemajuan negeri dan kekayaan terbesarnya adalah warga negeri ini yang selalu beriman merupakan kekayaan terbesar setelah alam raya. Kekuatan iman, tingginya budi pekerti, ketataan pada Allah swt, patuh kepada orang tua , dan tidak pernah bosan menuntut ilmu sampai akhir hayat, oleh karena itu Panggung ini adalah upaya kita agar tergali potensi dari  seluruh santri sehingga anak-anak nanti dimasyarakat tidak menjadi santri yang menyesal”. Ungkap beliau saat sambutan sebelum beliau panjatkan doa pembuka kegiatan.

Dengan bimbingan para dewan guru, dan melalui latihan yang sungguh-sungguh, acara demi acara dikemas oleh santri kelas 6 TMI secara apik dengan durasi waktu sekitar hampir 2 jam, sehingga sorakan riang gembira penuh semangat penonton menandakan bahwa penampilan yang suguhkan berhasil menghibur. Kegaitan Panggung gembira santri putri pada malam itu juga ditayangkan secara live streaming di kanal youtube Pesantren Darul Muttaqien.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…