Motto Pesantren
Sabtu, 14 Jun 5428
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
30 Agustus 2019

Pawai SDIT Darul Muttaqien; Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1441 Hijriyah

Jum, 30 Agustus 2019 Dibaca 4822x Berita

Memperingati datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, SDIT Darul Muttaqien adakan pawai keliling pada hari jum’at (30/8). Dengan bermacam-macam baleho ucapan Tahun Baru Islam, dan berbagai macam model pakaian muslim yang dikenakan turut ramaikan warga, rute pawai kali ini adalah mengelilingi komplek perumahan warga Jabon Mekar.

Namun sehari sebelumnya, hari kamis (29/8), kegiatan peringatah Tahun Baru Islam sudah dimuali dengan berbagai macam perlombaan. Adapun beberapa lomba yang di selenggarakan seperti : Lomba Adzan, Tahfidz, Praktek Wudhu, Puitisasi Al-Qur’an, Fashion Show, Mewarnai dan Pawai. Semua santri SDIT sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. TujuanĀ  di selenggarakannya acara ini adalah menumbuhkan semangat menyambut Muharram dengan berbagai kegiatan positif untuk menggali potensi santri SDIT.

Usai pawai mengelilingi warga, kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiyah yang diisi oleh ust. Asep Kosasih dan ustzh. Raras. untuk kelas 1, 2 dan 3 bertempat di aula SDIT, sedangkan kelas 4, 5 dan 6 tausiyah digelar di masjid putih. dengan adanya kegiatan ini diharapkan nilai-nilai yang disampaikan dapat diterapkan oleh santri SDIT Darul Muttaqien dalam kesehariannya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…