Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
19 Oktober 2023

Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi untuk Tim DM Post dan Dywa

Kam, 19 Oktober 2023 Dibaca 204x Berita

Rabu (18/10), Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) putra bagian komukasi Masa atau biasa disebut Komas mengadakan kegiatan pelatihan yang dikhususkan untuk anggota DM Post dan Dywa. Kegiatan ini diadakan di Gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) dengan tujuan untuk memberikan upgrading bagi anggota grup serta menambah wawasan tentang dunia literasi dan jurnalistik, selain itu juga agar anggota tim yang tergabung dalam grup tersebut mampu meningkatkan ketrampilan dan kreatifitas dalam pendokumentasian kegiatan pesantren baik dalam bentuk teks berita maupun foto.

Pelatihan dibagi menjafi 2 sesi, di sesi pertama tentang jurnalistik disampaikan oleh ust. Rahmat Hidayatullah, S.Pd.I, beliau banyak menyampaikan bahwa modal untuk menjadi seorang jurnalis harus banyak membaca, “jangan pernah bermimpi menjadi jurnalis jika kalian belum pernah membaca”, ungkap beliau.

Dilanjutkan dengan sesi kedua dengan materi fotografi dasar yang disampaikan oleh ust. Fahad Aminudin. Beliau banyak menjelaskan tentang dasar-dasar fotografi seperti ISO, Speed dan Diafragma, selain itu juga macam-macam lensa beserta fungsinya juga dijelaskan sembari mempraktekkan secara langsung, cara penyampaian tersebut menjadikan peserta pelatihan menjadi interaktif dan menyenangkan untuk dipelajari, dan materi jadi mudah dipahamai karena penyampaian dilakukan dengan praktek. Di akhir penyampaian, ust. Fahad mempraktekkan bersama-sama cara membuat light painting photography.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…