Motto Pesantren
Selasa, 21 Mei 2024
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
31 Agustus 2019

Rayakan Tahun Baru Islam, Santri Adakan Gerakan Bersih-Bersih Masjid dan Mushollah Sekitar Pesantren

Sab, 31 Agustus 2019 Dibaca 1673x Berita

Usai melaksanakan doa bersama dan Tausiyah menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah pada Jum’at (30/8) malam, santri Darul Muttaqien isi tahun baru Islam 1 muharram 1441 pada hari Sabtu (31/8) pagi dengan melakukan bersih-bersih masjid dan mushollah warga desa Jabon Mekar dan desa sekitar Pesantren. Karena masjid / mushollah adalah tempat utama umat muslim untuk beribadah sehingga penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanannya guna mencapai hati yang bersih.

Yang dilakukan santri adalah menyapu lantai lalu mengepelnya, membersihkan ventilasi, mengelap dan membersihkan kaca, membersihkan kamar mandi, membersihkan dan menyikat tempat wudhu, dan membersihkan sampah yang ada di sekitar mushollah atau masjid hingga sampai jalanan. Kegiatan positif ini diadakan sebagai bentuk kepedulian santri terhadap masyarakat, terutama kebersihan mushollah dan masjid. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari santri untuk membantu masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Ada 28 masjid dan mushollah, sebagian santri disebar ke beberapa masjid dan mushollah tersebut, sebagian membersihkan sekitar pesantren, tiap 1 kelas membersihkan 1 mushollah dengan dibimbing oleh kelas 5 dan 6 TMI dan wali kelasnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…