Motto Pesantren
Rabu, 14 Jun 0220
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
  • Pesantren Darul Muttaqien: Satu dalam aqidah, toleransi dalam khilafiyah, berjama'ah dalam ibadah...
27 Agustus 2022

SMPIT Adakan Kegiatan SALAM (Santri Semalam)

Sab, 27 Agustus 2022 Dibaca 920x Berita

SMPIT Darul Muttaqien sebagai sekolah Islam Terpadu, menerapkan kurikulum pendidikan nasional yang dipadukan dengan kurikulum pesantren dengan sistem kegiatan belajar full day school dengan rentang waktu belajar dari pagi hingga sore.

Dalam rangka memberikan nilai-nilai kepesantrenan pada siswa/siswi SMPIT Darul Muttaqien, serta melatih kemandirian, kebersamaan, serta ukhuwah Islamiyah, diadakanlah kegiatan SALAM (Santri Semalam) pada Jumat (26/8).  Siswa/i diminta untuk menginap 1 malam di lingkungan pesantren.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Jum’at (26/8) hingga sabtu (27/8). Siswa-siswi diajarkan bagaimana hidup mandiri layaknya seorang santri yang mukim 24 jam di pondok, mereka dibina dengan beberapa materi kepesantrenan. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan seorang santri dan membiasakan kehidupan pesantren pada siswa-siswi SMPIT Darul Muttaqien yang pulang pergi.

Beberapa pembiasaan tersebut diantaranya seperti Tadarus Al-Qur’an ba’da sholat, Sholat Berjamaah, Sholat Tahajud, Kegiatan Keagamaan, kuliah shubuh dan Bermuhasabah. Jadi, meraka diajarkan bagaimana hidup mandiri layaknya seorang santri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Sekilas Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di wilayah desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Resmi didirikan pada tanggal 18 Juli 1988 M.

Agenda

01
Sep 2023
28
Agu 2023
waktu : 08:00
06
Agu 2023

Kunjungan Tamu

  • Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan di Pondok Pesantren Modern Al-Bayan IBS Rumpin Bogor, pengurus Pesantren Al-Bayan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan pengurus Pesantren Darul Muttaqien pada Ahad (14/1) lalu. Pengurus pesantren Al-Bayan yang datang berjumlah 11 orang pendidik ini dengan akrab berbincang-bincang dengan pimpinan pesantren Darul Muttaqien, obrolan santai tentang manajemen dan pengelolaan atau pelayanan serta kurikulum pesantren disampaikan oleh pengurus Pesantren Darul Muttaqien secara bergantian. semoga dengan adanya kunjungan ini, tali silaturrahim bisa kita bisa saling terjaga untuk kemajuan kejayaan Islam, aamiin…